HIMADIGSAR UNIPMA MENJADI RUMAH STUDY BANDING HIMADIKSAR UMG 

 

Organisasi merupakan poin penting dalam kehidupan Mahasiswa. Dalam keterampilan berbicara, berpikir kritis dan melakukan segala kegiatan dengan tanggung jawab diasah dengan baik Pengertian dari studi banding itu sendiri adalah sebuah konsep belajar yang dilakukan di lokasi dan lingkungan berbeda yang merupakan kegiatan yang lazim dilakukan untuk maksud peningkatan mutu, perluasan usaha, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan peraturan perundangan, dan lain-lain.

Studi Banding Himpunan Mahasiswa Guru Sekolah Dasar merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan Organisasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang diharapkan berjalan sebagaimana mestinya.

Kegiatan studi banding dilakukan oleh kelompok kepentingan untuk mengunjungi atau menemui obyek tertentu yang sudah disiapkan dan berlangsung dalam waktu relatif singkat. Intinya adalah untuk membandingkan kondisi obyek studi di tempat lain dengan kondisi yang ada di tempat sendiri. Hasilnya berupa pengumpulah data dan informasi sebagai bahan acuan dalam perumusan konsep yang diinginkan. Atas dasar tersebut, kami selaku pengurus Organisasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar berinisiatif untuk membuat sebuah kegiatan untuk mendapatkan apa yang dibutuhkan oleh organisasi di kampus yang dinamakan Studi Banding.

Adapun program kerja yang pada dasarnya memiliki tugas untuk meningkatkan kemajuan organisasi dalam waktu jangka pendek maupun jangka panjang.Hasil yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan Studi Banding Himadigsar tahun 2022 adalah :

1. Menambah relasi dan menjalin silahturahmi dengan sesama organisasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

2. Menambah wawasan mengenai lingkup organisasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

3. Memperlajari kebiasaan baik yang ada di kampus tujuan.

4. Sebagai tempat pembelajaran bagi HIMADIGSAR untuk membandingkan sistem organisasi yang ada di kampus UMG.