Prodi Biologi Melepas Mahasiswa PMM dari Universitas Cendrawasih Papua 

Prodi Pendidikan Biologi Melepas Mahasiswa PMM dari Universitas Cendrawasih, salah satu mahasiswa tersebut adalah Gabriella Rouli Basa Situmorang dirinya sangatlah senang ketika kuliah di Prodi Biologi UNIPMA karena baik Dosen maupun mahasiswa sangatlah terbuka dan sigap membantu apabila gabriela mendapati kesulitan hal tersebut mungkin dikarenakan teman-temannya menyadari jika dirinya bukan orang bari di sini.

Dosen-dosen pengajar disini sangatlah menarik dimana setiap dosen memiliki gaya mengajar yang berbeda sebagai contoh ibu Sri Utami, S.Pd., M.Pd. ketika memberikan materi kuliah dengan rinci, jelas dan padat untuk Ibu Dr. Marheny Lukitasary, M.Pd. gaya mengajarnya lebih menekankan kraetifitas dimana mahasiswa dituntut tidak hanya mendengarkan penjelasan dari dosen namun juga mencari dan menemukan ilmunya sendiri dengan kreatifitas sedangkan Ibu Ir. Ani Sulistyarsi, MM., M.Si. menurutnya unik dikarenakan caranya mengajar dan praktikumnya mudah untuk dipahami oleh mahasiswa. 

Gabriela juga sangat senang ketika dimadiun karena disini apa-apa murah seperti nasi jotos dan nasi pecel, pecel menurutnya sangatlah manis walaupun kebanyakan menganggap pecel itu pedas dan harganyapun sangatlah murah dan pas dikantong mahasiswa. Ia ketika baru datang ke jawa pernah beranggapan bahwa orang jawa itu hidupnya hedon ternyata salah disini sangatlah murah murah berbeda dengan di Papua sana.