Prodi Pendidikan Biologi UNIPMA Terima Kunjungan Siswa MAN 4 Madiun 

Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Madiun (UNIPMA)  menerima kunjungan siswa ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR) MAN 4 Madiun bertempat di Laboratorium Prodi Pendidikan Biologi Kampus 1 UNIPMA, Kamis (9/2/2023). Hadir sebanyak 20 siswa didampingi 3 guru pendamping dari MAN 4 Madiun yang berkunjung pada hari ini. Di antaranya yaitu pembina KIR, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, dan wakil kepala sekolah bidang humas. 

Kunjungan diterima Kepala Program Studi Pendidikan Biologi UNIPMA, Joko Widiyanto, M.Pd. bersama dosen-dosen Prodi Pendidikan Biologi

Pembina KIR MAN 4 Madiun, Erna Yuniarti, S.Pd. dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberikan pembekalan dan tambahan ilmu mata pelajaran peminatan IPA kepada siswa terutama anggota KIR, serta sebagai bekal siswa untuk entrepreneur. 

Pihaknya mengatakan siswa-siswa sangat antusias sekali mengikuti praktik di Laboratorium Prodi Biologi. “Alhamdulillah saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak prodi pendidikan biologi telah diterima dengan baik, di sini anak-anak belajar atau praktik membuat sabun susu dan belajar membuat kokedema. Kami juga ditawari oleh Pak Joko Kaprodi Prodi Pendidikan Biologi untuk berkunjung ke kebun hidroponik di lab. Terpadu,” katanya. 

Pembina KIR tersebut juga berharap agenda kunjungan atau belajar di Prodi Pendidikan Biologi Unipma ini akan rutin dilaksanakan dalam setiap tahun dengan materi yang berbeda. 

Sementara Joko WIdiyanto, M.Pd., Kaprodi Pendidikan Biologi UNIPMA menyampaikan harapan untuk siswa sebagai pengalaman pembelajaran di luar sekolah dan membekali keterampilan sains dan bioentrepreneur. “Saya juga berharap untuk prodi pendidikan biologi, kegiatan ini dapat dijadikan kerjasama antara prodi dengan sekolah sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, juga sebagai ajang promosi memperkenalkan Program Studi Pendidikan Biologi kepada sekolah,” ungkapnya.
 Dalam kegiatan terakhir kunjungan ini, siswa dan guru diajak panen sayur selada bersama-sama di Kebun hidroponik Prodi Pendidikan Biologi dan Laboratorium Terpadu Unipma Madiun. (*)

Sumber : https://timesindonesia.co.id/indonesia-positif/445680/prodi-pendidikan-biologi-unipma-terima-kunjungan-siswa-man-4-madiun

Link dokumentasi : https://drive.google.com/drive/folders/10Rxo8ZqKl3uPZC6Xiuo8SgwaBOXWSLmf?usp=share_link