Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMADIGSAR) menggelar Open Recruitment Anggota Baru Periode 2024 

Pada Senin (15/01/2024) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMADIGSAR) menggelar Open Recruitment anggota baru periode 2024. Open Recruitment merupakan seleksi untuk menjaring sumber daya manusia khususnya pada lingkup program studi PGSD yang berkualitas dan layak untuk dijadikan sebuah anggota pada organisasi mahasiswa. Tujuan dari open recruitment ini untuk menemukan bibit-bibit baru yang akan meneruskan kepengurusan HIMADIGSAR. Kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa semester 1 dan 3, khususnya untuk jurusan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas PGRI Madiun. Pendaftaran dibuka sejak 14 Desember 2023 dan seleksi wawancara diadakan pada 15 Januari 2024 di Kampus 2 Universitas PGRI Madiun yang terbagi menjadi 2 sesi yaitu sesi 1 (08.30 – 11.30) dan sesi 2 (13.00 – 15.00). Dengan kriteria yang telah ditentukan untuk pengurus baru yaitu :

  1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Mahasiswa aktif PGSD UNIPMA Semester 1 dan 3
  3. Scan KTM dan KHS terakhir 
  4. Scan sertifikat yang dimiliki (jika ada)
  5. Pas foto resmi berwarna ukuran 3x4
  6. Tidak sedang menjabat sebagai ketua ORGAMAWA UNIPMA 
  7. Mengisi link pendaftaran 

Dari wawancara yang telah dilaksanakan dan diikuti oleh 50 mahasiswa dan yang lolos untuk pengurus HIMADIGSAR periode 2024 yaitu berjumlah 29 mahasiswa. Dalam HIMADIGSAR terdapat beberapa divisi yang dapat disesuaikan dengan minat dan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa calon pengurus HIMADIGSAR periode 2024. Diantaranya :

  1. Divisi BPH (Badan Pengurus Harian)
  2. Divisi Keagamaan
  3. Divisi Penelitian
  4. Divisi Minat dan Bakat
  5. Divisi PSDM & Perpus
  6. Divisi Inventaris
  7. Divisi Kominfo

Dari divisi yang berada dalam HIMADIGSAR sangat penting dan saling berkontribusi untuk jalannya suatu event yang diadakan. Adapun harapan dari ketua Himadigsar periode 2024 dengan adanya pengurus baru dapat menambah semangat baru untuk pengurus Himadigsar sebelumnya dan siap untuk berdedikasi dalam bidang akademik maupun non akademik pada prodi PGSD.