MAHASISWA UNIPMA MENIMBA ILMU DI MUSIUM SANGIRAN 

Musium purbakala sangiran menjadi tempat PKL mahasiswa pendidikan biologi UNIPMA pada Kamis, 5 Desember 2019. Pada praktek lapangan ini berjumlah 36 mahasiswa dengan 2 dosen pendamping. 

Rombongan mahasiswa diajak berkeliling dan memahami tentang Sangiran. Film berjudul, ”Sangiran untuk Dunia” menjadi sumber pertama rombongan untuk ”berkenalan” dengan Sangiran. Film ini mengisahkan tentang Situs Sangiran seluas 59,21 km2 yang dihuni masyarakat dengan potensi arkeologi yang begitu besar. Masyarakat yang hidup di tengah situs merupakan sebuah tantangan tersendiri.

Setelah menyaksikan film, rombongan diberikan buku untuk menambah pengetahuan sehingga dapat menjadi tambahan wawasan. Jurnal No. 8 Tahun 2019, Katalog Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Ngebung dan Dayu menjadi buku terbitan yang dibawa pulang. “Terima kasih atas bukunya”, seru Joko Widiyanto, S.Pd., M.Pd. selaku salah seorang dosen pendamping.

Selain mendapat ilmu mahasiswa banyak mendapat pengalamat melihat sendiri berbagai fosil purbakala yang ada di musium sagiran.

sumber : kemendikbud ( https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/bpsmpsangiran/mahasiswa-unipma-menimba-ilmu-di-sangiran/ )