Prodi Biologi UNIPMA Ajarkan Kemampuan Pertanian Moderen Kepada Mahasiswa Melalui Mata Kuliah Hidroponik 

Prodi Pendidikan Biologi saat ini tengah menggalakkan jiwa kewirausaan kepada mahasiswa. Pembekalan Jiwa Wirausaha ini diwujudkan dalam Mata Kuliah Hidroponik dimana pada mata kuliah ini mahasiswa diajarkan mulai menyemai, menanam dan merawat selain itu juga diajarkan tentang nutrisi yang diperlukan dalam hidroponik. Mahasiswa semester 7 merasa sangat terbantu dikarenakan ketika di rumah kebanyakan membantu orangtua bertani secara konvensional disini ketika mahasiswa diajari bertani secara modern yang tidak perlu memerlukan pupuk yang banyak banyak dan peptisida kimia banyak.

Salah satu mahasiswa semester 7 Frihatnolo juga sangat senang karena disini dibekali dengan kemampuan bertani secara modern dibalut dalam sebuah mata kuliah dan tidak semua kampus ada dan disini juga diajari tentang pemasaran yang tepat. 

Joko Widiyanto, S.Pd., M.Pd. selaku dosen pengampu mata kuliah hidroponik ini juga berpendapat harapannya mahasiswa setelah lulus tidak hanya memiliki kemampuan sebagai pendidik namun juga berwirausaha hal ini sejalan dengan visi misi UNIPMA dimana di tahun 2033 menghasilkan lulusan yang cerdas, berdaya saing, serta memiliki kemampuan berwirausaha. Lulusan prodi biologi nanti diharapkan ketika lulus memiliki daya saing yang unggul.