Selamat!! 32 Mahasiswa Prodi PGSD Universitas PGRI Madiun Lolos Program Kampus Mengajar Angkatan 5  

Kampus Mengajar adalah sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kelas selama 1 (satu) semester dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pengembangan strategi dan model pembelajaran yang kreatif dan inovatif di satuan pendidikan sasaran, dengan fokus pada peningkatan kemampuan literasi dan numerasi siswa di sekolah sasaran khususnya di jenjang pendidikan dasar. Program Kampus mengajar ini telah mencapai angkatan ke-5 yang pendaftarannya dibuka tanggal 1 sampai 27 November 2022. Kampus Mengajar angkatan 5 mencetak pendaftar tertinggi dengan 43.121 mahasiswa. Angka ini merupakan rekor tertinggi selama pelaksanaan program Kampus Mengajar sejak diluncurkan pada 2020 lalu.

Dalam program ini, mahasiswa akan terlibat langsung sebagai mitra guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan di sekolah sasaran dalam menyusun dan melaksanakan strategi pembelajaran di sekolah. Untuk menambah pengalaman mereka, mahasiswa akan berkontribusi secara langsung sebagai agen perubahan dalam pendidikan Indonesia. Selain itu, banyak manfaat yang akan didapat seperti mengasah jiwa kepemimpinan, pemecahan masalah, kemampuan komunikasi, berpikir analitis, kreativitas, dan inovasi langsung dari lapangan. Menambah jejaring pertemanan dengan sesama mahasiswa di sekolah penempatan juga akan menjadi keuntungan tambahan bagi para peserta. Berdasarkan manfaat yang akan didapat itulah tidak heran jika pendaftar program Kampus Mengajar ini mencapai ribuan, bahkan mencapai rekor tertinggi dibanding angkatan sebelumnya meski tidak semuanya lolos.

Beberapa mahasiswa dari Universitas PGRI Madiun khususnya Program Studi PGSD, tercatat ada 32 mahasiswa yang lolos Program Kampus Mengajar Angkatan 5 ini. Mereka berharap dengan mengikuti program ini dapat memperoleh pengalaman sehingga mereka dapat belajar menumbuhkembangkan kreatifitas dan mampu berinovasi secara langsung agar menjadi seorang guru yang profesional nantinya.
Berikut adalah daftar mahasiswa Program Studi PGSD Universitas PGRI Madiun yang lolos dalam Program Kampus Mengajar Angkatan 5:

Kelas 3C

  1. Artita Mungfarida
  2. Fitri Adistya
  3. Much. Syahrul Diyan Saputra
  4. Andita Feby Nurcahyanti
  5. Dik Lucky To Puran
  6. Yetti Fitriyana
  7. Elvivianti

Kelas 3D

  1. Arnike Sulistya Adiningtyas
  2. Reza Eca Windyani

Kelas 3E

  1. Agus Tiara NK
  2. Dila Fatku R
  3. Asmarani Aristu
  4. Dyah Putri Rosyta D

Kelas 3F

  1. Wemphy Novan R
  2. Sabrina Maharani
  3. Indri A
  4. Dita Meilia
  5. Niken Fitria R
  6. Muntia RAhma
  7. Anisa Nur A
  8. Sri Hajriah

Kelas 3G

  1. Amelia Putri Susanto

Kelas 5A

  1. Dyo Ilham Alif Utomo
  2. Dhimas Yolanda Putra
  3. Zainul Arifin

Kelas 5B

  1. Cindi Maulia Putri
  2. Indira Eka Palupi

Kelas 5C

  1. Widhi Trianita Kusumawati

Kelas 5F

  1. Sukma Tri Agustina
  2. Vicky Mailiga

Kelas 5G

  1. Lukman Nur Wahid
  2. Lia Listyaningrum


Selamat dan Sukses Selalu...