Prodi Pendidikan Biologi Adakan Study Banding Dengan Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta 

Prodi Biologi UNIPMA telah melaksanakan Study Banding dengan Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta pada 20 Januari 2023 dimana ketika study banding tersebut banyak pertanyaan yang telah disiapkan prodi biologi UNIPMA. Joko Widiyanto, S.Pd., M.Pd. Selaku Kaprodi Pendidikan Biologi UNIPMA menegaskan bawasannya studi banding tersebut diharapkan bisa menjalin kerjasama antar kedua universitas maupun bertukar informasi yang berguna untuk memajukan prodi masing-masing.

Pada kegiatan studi banding tersebut prodi Pendidikan Biologi UNIPMA saling bertukar informasi kekurangan maupun kelebihan yang dihadapi di prodi, meliputi kerjasama luar negeri, pertukaran mahasiswa, pengelolaan penjaminan mutu program studi, abdimas serta kelas internasional.

Prodi pendidikan biologi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta sangat terkesan dimana Universitas PGRI Madiun yang dianggap Universitas kecil ternyata memiliki banyak kerjasama luar negeri dan kelas internasional yang bahkan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta sendiri kelas internasional tersebut belum ada.

Nurul Kusuma Dewi, S.Si., M.Sc. Selaku Sekprodi Pendidikan Biologi ketika menyampaikan hal hal yang sudah dilaksanakan di Pendidikan Biologi juga meminta banyak saran dari Pendidikan Biologi Universitas Ahmad Dahlan agar hal-hal yang sudah terlaksana jika ada yang kurang bisa diperbaiki lagi.