Prodi Pendidikan Biologi Memberangkatkan Staf Laboran Untuk Mengikuti Pelatihan Biokimia Analitik 

Prodi Pendiikan Biologi memberangkatkan staf laboran untuk mengikuti pelatihan biokimia analitik di Fakultas Biologi UGM pada tanggal 5-8 April 2022. Prodi Pendidikan Biologi sekarang tidak hanya ingin meningkatkan kemampuan tenaga pendidik saja namun tenaga kependidikan juga untuk meningkatkan soft skill dan hard skill yang dimiliki sehingga ketika kemampuan tenaga kependidikan semakin meningkat maka prodi tersebut semakin berkembang dan lebih maju, karena kita tahu bawasannya tenaga  pendidik dan kependidikan yang unggul maka akan melahirkan bibit bibit unggul di dalamnya maka dari itu prodi pendidikan biologi memberangkatkan staf laboran untuk mengikuti pelatihan biokimia analitik untuk meningkatkan hard skill di laboratorium.

Zainal Arifin, S.Pd. adalah staf laboran yang berangkat untuk mengikuti pelatihan biokimia analitik tersebut, pelatihan yang diadakan oleh Fakultas Biologi UGM tersebut memberikan pelatihan mulai dari ekstraksi, Fraksinasi, Evaporasi, Skrining lapis tipid dengan dengan menggunakan TLC( Tin Layer Chromatograpy ) dan Analisis Multifariat.

Banyak pengetahuan baru yang didapatkan Zainal Arifin, S.Pd. ketika mengikuti pelatihan yang bisa diterapkan di laboratorium pendidikan biologi nanti, harapannya setelah pelatihan ini bisa lebih mengembangkan laboratorium pendidikan biologi.

link sertifikat : https://drive.google.com/file/d/1UVStwF4LPVWppxGmEQizE91WJG42-uIn/view?usp=sharing

link dokumentasi : https://drive.google.com/drive/folders/1Ck8jXtptfrdTMqEbwAqzArrJQ9nMnL-Y?usp=sharing