Mahasiswa Fisika berhasil mempublikasikan hasil Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di Journal of Physics: Conference Series 

Tim PKM yang lolos didanai oleh Kemeristekdikti tahun 2017, dan selanjutnya mendapat kesempatan untuk presentasi di PIMNAS di Makasar berhasil mempublikasikan artikelnya pada jurnal internasional bereputasi. Sejarah telah diukir oleh Linda Novitasari, Puput Astya Agustina, Ria Sukesti dan Muhammad Faizal Nazri. Mereka ber-empat telah berhasil menolehkan sejarah pertama bagi Program Studi Pendidikan Fisika pada khusunya dan Universitas PGRI Madiun pada umumnya. Keberhasilan tim dalam memperoleh dana hibah PKM dan lolos pimnas serta berhasil mempublikasikan artikel ilmiah di jurnal terindeks berputasi patut mendapatkan apresiasi.
Semangat pantang menyerah serta kegigihan dan kekompakan tim menjadi kunci sukses atas apa prestasi yang diraih. Bimbingan dan arahan dari dosen pembimbing yang membuat mereka berhasil pada titik pencapaian hari ini. Semoga prestasi yang luar biasa ini menjadi cambuk semangat bagi mahasiswa yang lain, dan prestasi ini diikuti oleh adik-adik mahasiswa pendidikan fisika yang lain. Selamat atas pretasi yang diraih, semoga ini menjadi tolak ukur untuk senantiasa berbenah dan berusaha lebih keras lagi. (yus)