Mahasiswa PPKN Juara Harapan 1 Lomba Debat Kebangsaan di Universitas Negeri Malang 

Mahasiswa Jurusan PPKn FKIP UNIPMA berhasil mengukir prestasi tingkat nasional pada kegiatan Pekan Kebangsaan yang digelar oleh Universitas Negeri Malang pada 25-26 Oktober 2016 di kampus tersebut.

Pekan Kebangsaan yang digelar UM ini dinamakan trilogi kebangsaan, karena ada tiga kompetisi tingkat nasional yang dilakukan, yakni 1) dialog interaktif dengan tema “penguatan karakter mahasiswa untuk generasi emas Indonesia gemilang, 2) seni budaya lokal, dengan tujuan meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang budaya lokal yang memiliki keterkaitan dengan nilai-nilai pancasila, dan 3) proyek kewarganegaraan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta dari seluruh Indonesia. Namun yang dapat panggilan nominasi untuk ikut babak final hanya ; UM, Unimed, IKIP PGRi Madiun (Sekarang UNIPMA), Univ. Muhammadiyah Ponorogo, UNNES, Univ. Kajuruhan Malang dan Univ. Ahmad Dahlan.

Tim PPKN FKIP UNIPMA mengikuti lomba dialog interaktif kebangsaan mengikuti dua lomba dengan kategori dialog interaktif dan seni budaya lokal. Dengan perjuangan dan jerih payah, TIM PPKN UNIPMA berhasil memperoleh juara harapan 1 dalam kategori dialog interaktif kebangsaan.