Dekan Cup 2020 HMFKIP Unipma Madiun: Ajang Sinergitas dan Sportifitas Menuju Prestasi  

Madiun, Jawa Timur – Himpunaan Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (HMFKIP) Universitas PGRI Madiun (Unipma) menyelenggarakan Ajang Tahunan yaitu Kompetisi Liga “Dekan Cup 2020 di Gedung Olahraga (GOR) Cendekia Universitas PGRI Madiun. Ajang Berprestasi tahunan ini resmi dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Elva Nuraina, S.E., M.Si., pada Senin (2/2) pagi. Perlombaan tersebut mulai digelar sejak Senin (2/2), dan berakhir pada pada Rabu (5/2). Cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya Volly Putra, Volly Putri, Futsal Putra, Futsal Putri dan Badminton ganda campuran. Ajang ini diikuti oleh mahasiswa yang tergabung dalam HMFKIP FKIP Unipma Madiun yang di dalamnya terdapat sebanyak 13 Himpunan mahasiswa Program Studi (HMPS). yang diantaranya adalah HIMADIGSAR, HIMABIKO, HIMADIKA, LINGUA, HIMADIKSI, HIMAKO, HIMADIRA, CIVICS, EDSA, AMPIBI, KOMFI, KOMET, HIMAPAUD.

Ajang tahunan ini, menurut ketua HMFKIP, Aziz, mendapatkan respon yang sangat bagus dari segenap mahasiswa FKIP. “Ini adalah ajang sinergitas dan sportifitas bagi mahasiswa FKIP menuju puncak prestasi. Melalui ajang ini, diharapkan para mahasiswa bisa belajar bagaimana untuk bersinergi dan berusaha membangun sportifitas dalam meraih prestasi”  Wakil Dekan bidang akadmik, Dr. H. Sumani, M.M., M.Hum. mengatakan “

Ajang ini memperebutkan Pila bergilir yang diperuntukkan bagi Juara Umum. Sementara itu disediakan pula piala untuk Juara 1, 2, dan 3 di setiap cabang olahraga. Perolehan Piala menjadi dasar untuk menentukan Juara Umum.  Piala bergilir tahun ini jatuh tangan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sekolah Dasar (HIMADIGSAR) dengan perolehan skor point terbanyak.

Selain itu, dalam rangka mewadahi kreativitas mahasiswa, lanjut Sumani,  Dekan Cup ini juga memberi pelajaran kepada para mahasiswa bahwa setiap prestasi hanya bisa diraih dengan usaha keras dan perjuangan tanpa kenal lelah,” tutur  Sumani.

Dekan Cup diharapkan dapat menjadi langkah awal mahasiswa FKIP dalam mengukir prestasi mulai dari tingkat regional sampai ke tingkat  nasional.