STOP KECANDUAN GAME ONLINE 

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di era milenial saat ini sangatlah pesat. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membawa perubahan dan  pengaruh yang sangat besar terhadap kehidupan sosial masyarakat. Salah satu bentuk kecanggihan teknologi informasi adalah internet.

 

Buku stop kecanduan game online ini adalah salah satu luaran hasil penelitian yang dilakukan dosen program studi bimbingan dan konseling yaitu Rischa Pramudia Trisnani, M.Pd dan Silvia Yula Wardani, M.Pd yang dibiayai oleh kemenristek dikti pada tahun 2018. Buku ini berisikan materi tentang salah satu situs internet yang paling di gandrungi oleh anak remaja zaman sekarang yaitu Game online. Apa sih game online itu? Game online merupakan suatu permainan yang berbasis elektronik yang mana cara memainkannya harus membutuhkan jaringan internet.

 

Di zaman sekarang ini remaja cenderung lebih banyak menghabiskan waktunya hanya untuk bermain game online. Para remaja sampai lupa waktu dan meninggalkan semua kewajiban demi game online. Waktu yang seharusnya remaja gunakan untuk mengasah bakat dan belajar, justru mereka habiskan untuk bermain game online melalui gadgetnya. Hasilnya banyak remaja yang mengalami kecanduan game online. Dengan adanya buku ini diharapkan dapat mengurangi remaja yang mengalami kecanduan game online.