Meningkatkan Kemampuan Menulis mahasiswa melalui pelatihan penulisan artikel ilmiah PPKN 

Artikel ilmiah menjadi syarat bagi mahasiswa untuk dapat lulus dari perguruan tinggi, selain itu artikel ilmiah juga diharapkan menjadi sarana yang tepat untuk melakukan hilirisasi Hasil-hasil penelitian mahasiswa agar tidak hanya tertumpuk di perpustakaan semata. Menyadari hal ini prodi PPKn UNIPMA bekerjasama dengan Prodi PPKn Universitas Ahmad Dahlan dan Universitas Buana Perjuangan Karawang mengadakan Serial Pelatihan yang ditujukan bagi mahasiswa. Pelatihan digelar secara daring melalui Zoom Meeting dan kanal YouTube Civics UNIPMA dan PPKn UAD.

Pelatihan dilakukan dalam 3 seri yang dilangsungkan pada  tanggal 18, 22, dan 28 Desember 2020. Pada Seri 1 yang dilaksanakan tanggal 18 Desember 2020 membahas isu-isu mutakhir PPKn yang diharapkan menjadi dasar dalam menulis artikel ilmiah dengan narasumber Dikdik Baehaqi Arif, MPd (UAD). Seri 2 dilaksanakan pada tanggal 22 Desmeber 2020 dengan topik penulisan artikel ilmiah diberikan oleh Yogi Nugraha, M.Pd (UBP Karawang). dan Terakir di tanggal 28 Desmeber dilakukan pelatihan seri 3 dengan topik teknik sitasi, pencarian referensi, dan submit jurnal oleh pemateri Yoga Ardian Feriandi, MPd (UNIPMA).

Pelatihan ini juga merupakan salah satu implementasi kerja sama antara UAD, UBP Karawang, dan UNIPMA yang telah dijalin, harapanya Kerjasama antar 3 prodi dan 3 kampus ini akan semakin erat kedepanya dan dapat melahirkan program-progam lain yang dapat memberikan kontribusi pada peningkatan mutu pendidikan.