SNPF III 2017: “Etnosains dan Peranannya Dalam Menguatkan Karakter Bangsa” 

Bertepat di Aula IV Gedung Asrama Haji Kota Madiun, Sabtu 15 Juli 2017 dilaksanakan agenda rutin tahunan Program Studi Pendidikan Fisika yakni Seminar Nasional Pendidikan Fisika (SNPF) 2017. Seminar Nasional Pendidikan Fisika (SNPF) yang diselenggarakan pada tahun 2017 ini merupakan agenda tahunan ke 3, seminar yang mengambil “Etnosains dan Peranannya Dalam Menguatkan Karakter Bangsa”  mengundang Dr. Heru Kuswanto, M.Si dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Dr. Sudi Dul Aji, M.Si dari Universitas Kanjuruhan Malang sebagai keynote speaker. Mendampingi beliau berdua juga hadir untuk menyampaikan materi sebagai invited speaker Dr. Tantri Mayasari, M.Pd dari Universitas PGRI Madiun, Indah Slamet Budiyarti, M.Pd dari Univeristas Cenderawasih dan Siska Desi Fatmayanti, M.Si dari Universitas Muhamadiyah Purworejo.

Wakil Dekan I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Madiun, Drs. Sumani, M.Hum dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Fisika yang sudah memasuki tahun ke 3, menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada pemateri dan semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan seminar. Kegiatan seminar yang diawali dengan penyampaian  materi dari keynote speaker dan invited spekaer dilanjutkan dengan sesion seminar pararel yang diikuti oleh beberapa peserta dari Universitas PGRI Madiun, Universitas Kanjuruhan Malang, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Ahmad Dahlan dan Universitas Islam  Cirebon. 

Masih dalam rangkaian seminar tersebut dilakukan juga penandatangan MoU antara Prograam Studi Pendidikan Fisika Universitas PGRI Madiun dengan Universitas Kanjuruhan Malang dalam bidanga pengembangan publikasi ilmiah. Masih dalam satu rangkaian Seminar Nasional Pendidikan Fisika (SNPF) III 2017 dilaksanakan pengukuhan dan penyerahan SK Ikatan Alumni Pendidikan Fisika Universitas PGRI Madiun oleh Ketua Program Studi. 
Informasi lebih lanjut terkait dengan Seminar Nasional Pendidikan Fisika dapat diakses pada snpf.unipma.ac.id. Sampai bertemu pada kegiatan yang sama pada tahun yang akan datang.